081 5650 5657
081 5650 5657
081 5650 5657
D17D0AEC

Cara merawat Boneka Wisuda dengan benar

Monday, November 27th 2017. | Boneka Wisuda

Cara merawat Boneka Wisuda dengan benar

Kita memiliki berbagai macam kesenangan. Ada yang suka dan hobi memelihara hewan peliharaan. Ada juga yang suka mengoleksi berbagai jenis boneka. Bahkan ada juga yang memiliki boneka karena dihadiah boneka oleh teman, orang tua atau pasangan kita. Misalnya pada saat hari special wisuda, kadang kita dihadiah boneka wisuda. Walaupun sebenarnya kita tidak terlalu tertarik mengoleksi banyak boneka.

Nah, baik anda yang hobi mengoleksi berbagai jenis boneka wisuda maupun yang memilikinya karena dihadiahi oleh orang-orang dekat, mungkin tulisan singkat kami kali ini menarik untuk anda baca. Karena, melalui tulisan ini kami akan memberikan tips praktis dan sederhana cara merawat boneka agar tidak cepat rusak dan kusam.

Karena boneka banyak ragamnya, mulai dari yang berbula hingga yang tidak ada bulunya, tentu saja anda harus menyesuaikan cara merawatnya sehingga bonekanya tidak rusak.

Berikut ini adalah tips praktis dari kami merawat koleksi boneka anda sehingga tetap terlihat bagus dan menarik.

Salah satu penyebab boneka terlihat kusam tidak terawat adalah karena kotor. Hal ini disebabkan oleh banyak hal. Mulai debu yang menempel hingga sisa makanan/minyak dari tangan kita saat kita memegang boneka tersebut.

Agar boneka wisuda tidak mudah kotor, maka setiap kali anda ingin memegangnya pastikan tangan anda dalam keadaan bersih. Minimal tangan anda tidak berminyak dan ada bekas makanannya.Hindari juga memegang boneka saat berkeringat.

Jika cara merawat boneka wisuda anda kotor hanya karena debu-debu yang berterbangan banyak yang menempel, maka cara membersihkannya relative mudah. Cukup bersihkan dengan kemoceng. Untuk jenis boneka yang tidak terlalu cepat menyerap air, bisa anda bersihkan menggunakan kain lembab (ingat: kain lembab, bukan kain basah) sehingga debu tersebut bisa diserap oleh kain lembab tersebut.

Jika ukuran boneka anda cukup besar, anda bisa membersihkan debu tersebut menggunakan penyedot debu, namun jika anda tidak ada penyedot debunya, bisa menggunakan kain lembab seperti boneka yang ukurannya lebih kecil.

Alternatif lain untuk membersihkan boneka wisuda yang kotor bisa juga dengan di cuci. Hanya saja, tidak semua boneka bisa anda cuci. Ada sebagian boneka yang tidak boleh membersihkannya dengan cara mencuci. Selain akan merusak bulu-bulu yang terdapat pada boneka, terkadang justru membuat boneka terlihat semakin kusam.

Khusus untuk cara merawat boneka wisuda yang bisa dicuci menggunakan mesin cuci, kami menyarankan agar boneka tersebut dimasukan ke dalam kain sebelum mencucinya. Anda bisa menggunakan sarung bantal, sarung dan kain lainnya. Diharapkan dengan cara ini boneka anda tidak rusak saat di cuci.

Setelah anda membersihkan boneka dengan menggunakan kain lembab maupun dengan cara mencuci, selanjutnya jemur boneka tersebut ditempat yang tidak terlalu terik (usahakan tidak terkena matahari langsung) agar warna boneka anda tidak memudar.

Itulah beberapa cara merawat boneka anda agar terlihat bagus dan menarik dalam jangka waktu yang lama. Karena masing-masing boneka harus diperlakukan sesuai dengan bahan pembuatnya, maka sangat kami sarankan agar anda menanyakan cara perawatannya saat membeli boneka tersebut.

Khusus untuk boneka wisuda, anda bisa menanyakan langsung kepada kamiĀ giftgraduation.com bagaimana cara perawatannya.

Semoga tulisan singkat tentang cara merawat boneka ini bermanfaat dan boneka anda bisa terlihat bagus dan menarik dalam jangka waktu yang lama.

Cara merawat Boneka Wisuda dengan benar, Bagaimana trik merawat boneka wisuda agar awet, Cara mencuci boneka wisuda yang Baik agar tidak cepat Rusak, boneka

 

tags: , , , ,

Artikel lain Cara merawat Boneka Wisuda dengan benar